Selasa, 23 Oktober 2018 17:11

Polling Suporter: Neymar Jr Tak Ada Apa-apanya Ketimbang Mbappe

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. (Foto: The National)
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. (Foto: The National)

Siapa pemain Paris Saint-Germain (PSG) terfavorit? Jawabannya bukan Neymar. Pemain Brasil itu bisa saja menyandang predikat pemain termahal dunia, tetapi publik Prancis lebih menyukai Kylian Mbappe.

RAKYATKU.COM, PARIS - Siapa pemain Paris Saint-Germain (PSG) terfavorit? Jawabannya bukan Neymar. Pemain Brasil itu bisa saja menyandang predikat pemain termahal dunia, tetapi publik Prancis lebih menyukai Kylian Mbappe.

Berdasarkan polling Odoxa untuk RTL, Mbappe unggul jauh atas Neymar. Neymar hanya 9 persen suara. Angka itu tak ada apa-apanya ketimbang bintang muda tim nasional Prancis meraih 61 persen suara. Sementara Edinson Cavani berada di posisi ketiga dengan 7 persen suara.

Mbappe di posisi teratas sangat mungkin disebabkan oleh dua hal. Pertama proksimitas karena orang-orang Prancis cenderung memilih pemain asal Prancis. Kedua, keberhasilan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, terlebih Mbappe tampik oke selama di Rusia.

Namun ternyata bukan hanya menurut orang-orang Prancis. Secara global, opularitas Neymar justru kalah dari Edinson Cavani. Neymar hanya meraup 9 persen suara. Terpaut 2 persen suara dari yang diperoleh Cavani. Adapun Mbappe meraup 65 persen suara.

Dalam polling itu juga menunjukkan popularitas Adrien Rabiot berada di posisi ke-4 dalam pilihan orang-orang Prancis. Sang gelandang muda meraup 4 persen suara. 

Angka itu melebihi Thiago Silva, Gianluigi Buffon, dan Marco Verratti. Ketiganya sama-sama hanya mengemas 3 persen suara. Selanjutnya Angel Di Maria hanya memperoleh 2 persen suara.