Sabtu, 20 Oktober 2018 03:00

Hanya Lewat Foto Bisa Deteksi Bau Mulut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bagaimana bisa mengetahui kalau mulut kalian sedang bau? Kebanyakan orang-orang di sekitar kita pasti sungkan untuk mengatakan hal itu. Dan, yang sudah terbiasa dengan bau mulut sendiri jadi sulit jug

RAKYATKU.COM - Bagaimana bisa mengetahui kalau mulut kalian sedang bau? Kebanyakan orang-orang di sekitar kita pasti sungkan untuk mengatakan hal itu. Dan, yang sudah terbiasa dengan bau mulut sendiri jadi sulit juga untuk mendeteksinya.

Dilansir Ubergizmo, perusahaan asal Jepang, Lion, punya solusinya dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini mampu mendeteksi dan mengukur bau hanya dengan foto. 

Yang harus dilakukan pengguna adalah mengambil foto lidah mereka, dan kecerdasan buatan (AI) pada aplikasi akan dapat menganalisis untuk menentukan apakah si pengguna memiliki bau mulut.

Bagaimana hanya dengan foto atau gambar bisa mendeteksi bau mulut? Salah satu penyebab bau mulut adalah penumpukan bakteri di lidah yang disebabkan oleh kebiasaan buruk mulut.

Teknologi AI akan memindai foto lidah pengguna untuk melihat apakah mungkin ada jenis penumpukan bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut. 

Sayangnya, perusahaan belum memastikan aplikasi ini akan bisa digunakan atau diluncurkan ke publik atau tidak.