Rabu, 10 Oktober 2018 11:33

Prihatin Bencana Alam, Masyarakat Pangkep Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prihatin Bencana Alam, Masyarakat Pangkep Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Ratusan masyarakat hadir dalam salat istigosah yang digelar di Masjid Agung, Pangkep, Rabu (10/10/2018). Salat istigosah ini bentuk keprihatinan terhadap bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Ratusan masyarakat hadir dalam istighosah yang digelar di Masjid Agung, Pangkep, Rabu (10/10/2018). Istighosah ini bentuk keprihatinan terhadap bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di tanah air.

Istighosah yang dipimpin Ketua MUI Pangkep, Abd Waqi Murtala, juga dihadiri aparat ASN, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat umum. 

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan, bencana alam yang akhir-akhir ini menimpa beberapa daerah di tanah air hendaknya dijadikan momentum intropeksi diri. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa beberapa daerah di Indonesia. Sekaligus mari kita sama-sama berdoa, semoga Pangkep terhindar dari bencana alam," kata yahban Sammana.

Kegiatan yang didahului dengan doa dan zikir ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap bencana alam yang menimpa warga di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.