Selasa, 09 Oktober 2018 14:06

"Adinda Atlet Akhirat", Miftahul Jannah Dapat 3 Tiket Umrah dari Ustaz Adi Hidayat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Miftahul Jannah sempat menangis usai didiskualifikasi dari Asian Paragames 2018.
Miftahul Jannah sempat menangis usai didiskualifikasi dari Asian Paragames 2018.

Keteguhan Miftahul Jannah mempertahankan jilbabnya akhirnya berbuah manis. Apresiasi berdatangan. Dai kondang, Ustaz Adi Hidayat langsung menghadiahkan tiga tiket umrah.

RAKYATKU.COM - Keteguhan Miftahul Jannah mempertahankan jilbabnya akhirnya berbuah manis. Apresiasi berdatangan. Dai kondang, Ustaz Adi Hidayat langsung menghadiahkan tiga tiket umrah.

Satu tiket untuk pejudo yang batal tampil di Asian Para Games tersebut. Dua tiket lainnya diberikan kepada kedua orang tuanya. 

"Bila pun, wallahu a'lam, ada atau tidak orang tua Anda, Anda bisa memilih dua di antara pendamping untuk bisa mendampingi menunaikan ibadah umrah," kata Ustaz Adi dalam rekam video yang disiarkan Akhyar Tv.

Sebelumnya, Miftahul Jannah batal tampil pada Asian Paragames 2018 karena enggan melepas jilbab. Sementara aturan International Blind Sport Federation dan International Judo Federation melarang atlet mengenakan jilbab karena berisiko cedera. Akibatnya, Miftahul Jannah didiskualifikasi.

Kendati namanya dicoret, Miftahul Jannah mengaku berlapang dada. Ia rela tidak mengikuti laga impiannya itu daripada harus melepaskan jilbab. "Saya rela dicoret, daripada harus melepaskan jilbab," ujar Miftahul Jannah.

Miftahul Jannah berpegang teguh bahwa jilbab adalah peneduh dan pelindung kaum hawa. Ia pun mengaku lebih bangga terlihat hebat di mata Allah daripada di mata dunia.

 

"Setidaknya, saya telah mampu mengendalikan diri saya, agar hebat di mata Allah subhanahu wata'ala," ungkapnya.

Sikap ini mengundang simpati banyak kalangan. Ustaz Adi Hidayat pun langsung menghadiahkan tiga tiket umrah ke Tanah Suci. "Selamat, jilbab itu yang mengantarkan Anda ke Mekah, bukan karena hal lain atau segala yang saya sampaikan pada saat ini," tambahnya.

"Dengan kekuatannya menjaga jilbab, Anda adalah atlet akhirat bukan sekadar atlet dunia. Saya harap bahwa jilbab itu bisa Anda kenakan dengan kebanggaan di hadapan Allah subhanahu wata'ala," tambahnya.

Hadiah bagi Miftahul Jannah berlipat. Selain dari Ustaz Adi Hidayat, dia juga mendapat hadiah dari Fraksi PKS DPR RI. Juga berupa hadiah umrah. 

"Kita semua haru dan bangga dengan semangat adik kita yang kokoh keyakinannya. Tidak mau melepas hijab betapa pun dia ingin membela dan mempersembahkan medali untuk bangsa ini," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Selasa (9/10/2018).

Ofisial sempat membujuk agar Miftahul melepas hijabnya sementara agar dapat bertanding. "Meski sedih, dia tetap bertahan dengan keyakinan agamanya. Ini yang membuat kita bangga dan haru karena butuh pengorbanan yang besar untuk itu," puji Jazuli.

"Kita bangga, dan untuk itu kita hadiahkan umrah untuk ananda Miftahul Jannah," imbuhnya.