Selasa, 25 September 2018 15:40

Disbudpar Sulsel Genjot Kawasan Pariwisata di Selayar

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Disbudpar Sulsel, Andi Musyaffar Syah bersama Direktur Rakyatku.com, Subhan Yusuf Selasa (25/9/2018).
Kepala Disbudpar Sulsel, Andi Musyaffar Syah bersama Direktur Rakyatku.com, Subhan Yusuf Selasa (25/9/2018).

Industri pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan kian menjanjikan. Setelah pemerintah sukses menjadikan Toraja sebagai destinasi favorit, kini Pemprov Sulsel tengah fokus membenahi Kabupaten Selayar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Industri pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan kian menjanjikan. Setelah pemerintah sukses menjadikan Toraja sebagai destinasi favorit, kini Pemprov Sulsel tengah fokus membenahi Kabupaten Selayar.

Disana, Pemprov Sulsel yang diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel bersama stakeholder, akan menciptakan kawasan ekonomi khusus pariwisata.

"Kalau hal ini bisa terwujud, dampaknya ke daerah sekitar tentu bisa berkembang," ujar Kepala Disbudpar Sulsel, Andi Musyaffar Syah saat dikunjungi oleh Management Rakyatku.com, di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Ia menambahkan, pihaknya telah mengadakan koordinasi dengan pihak kementerian pariwisata terkait proses pengadaan kawasan ekonomi khusus pariwisata.

"Kemarin (24/9) sudah sempat rapat, dan masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya yakni kawasan yang tidak bermasalah," imbuhnya.

Musyaffar mengaku, pihaknya akan berupaya menyelesaikan kawasan ekonomi industri tersebut pada tahun ini

"Intinya kita usahakan agar ridak lewat tahun 2018. Setelah ini, daerah lain, seperi Sinjai juga harus bersiap-siap dalam mencari keunggulan,"  imbuhnya.

Loading...