Minggu, 23 September 2018 17:07

Helikopter Mendarat di Lapangan, Pertandingan Sepakbola Dibatalkan

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ambulans helikopter, mendarat di tengah lapangan, jelang pertandingan Liga Satu antara Barnsley dan Burton Albion.
Ambulans helikopter, mendarat di tengah lapangan, jelang pertandingan Liga Satu antara Barnsley dan Burton Albion.

Ini adalah moment saat ambulans udara terpaksa mendarat di tengah lapangan sepakbola, di stadion Oakwell, setelah seorang pria jatuh sakit.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Ini adalah moment saat ambulans udara terpaksa mendarat di tengah lapangan sepakbola, di stadion Oakwell, setelah seorang pria jatuh sakit. 

Pertandingan Liga Satu antara Barnsley dan Burton Albion, sedianya akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat. Namun, awalnya ditunda karena keadaan darurat medis. 

Tetapi pada pukul 15.35 waktu setempat, skuat itu ditinggalkan karena sifat penyakitnya, yang digambarkan sebagai 'serius'. 

Dalam rekaman di stadion, helikopter neon terlihat turun ke lapangan, saat para penggemar bertepuk tangan dan bersorak-sorai. 

Staf di stadion, di Barnsley, menolak berkomentar tentang rincian keadaan darurat medis. "Menjadi sangat jelas bahwa insiden itu bersifat serius," kata petugas keselamatan Barnsley, Steve Bailey. 

“Ini membutuhkan tanggapan cepat dari semua staf medis di dalam Oakwell pada saat itu. Kami tidak ingin mengomentari kejadian, sampai kami memiliki rincian lebih lanjut," tambahnya.

“Yang ingin kami katakan adalah, setiap orang yang terhubung dengan kedua klub telah bertindak dengan cara yang sempurna, menunjukkan semangat komunitas dan kebersamaan yang dibutuhkan, serta menunjukkan pemahaman tentang mengapa pertandingan itu ditunda. Sepakbola tidak masalah dalam situasi seperti ini. Kami semua mengirimkan harapan terbaik kami kepada pria dan keluarganya," ujarnya.

Klub sepakbola juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ambulans Yorkshire dan staf medis di tempat, untuk 'tanggapan cepat' mereka. 

Chief Executive Barnsley Gauthier Ganaye (30), mengatakan, semua staf medis di dalam Oakwell bersama dengan Steve (Bailey) dan timnya, menanggapi dengan luar biasa atas insiden serius. 

“Kami semua tetap prihatin, dan mengirimkan harapan terbaik kami kepada pria yang sakit, bersama dengan keluarganya. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan cepat dari Yorkshire Ambulance dan staf mereka," ujarnya.

"Pentingnya mengetahui teknik medis penting telah dilihat hari ini, dan kami akan terus meningkatkan kesadaran tentang topik ini," ungkapnya.

Klub, juga menambahkan, bahwa tiket untuk pertandingan hari ini akan berlaku untuk fixture yang diatur ulang atau dapat dikembalikan.

Manajer Burton Albion, Nigel Clough, mengatakan kepada situs web tim: "Semua orang berharap pria itu baik-baik saja. Dalam skema itu, sepakbola tidak masalah. Para pemain kami tidak dalam kondisi mental yang tepat untuk memainkan pertandingan."

Loading...