Kamis, 20 September 2018 11:22

Hingga 40.000 Mobil Diperkirakan Rusak Akibat Banjir Florence

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AP
Foto: AP

Banjir yang masih menggenangi Carolina, setelah badai Florence membawa hujan hujan deras diperkirakan akan merusak ribuan kendaraan.

RAKYATKU.COM - Banjir yang masih menggenangi Carolina, setelah badai Florence membawa hujan hujan lebat diperkirakan akan merusak ribuan kendaraan.

Kelley Blue Book, perusahaan penilaian otomotif memperkirakan bahwa sekitar 20.000 hingga 40.000 kendaraan akan rusak karena Florence.

Black Book, yang juga melacak penjualan dan nilai kendaraan, juga memprediksi bahwa 20.000 mobil bisa rusak atau hancur.

Kedua perusahaan ini sekarang menunggu untuk membuat perkiraan akhir, ketika banjir mencaai puncaknya pada hari Rabu dan Kamis.

Anil Goyal, wakil presiden eksekutif operasi di Black Book mengatakan bahwa kerusakan akibat badai akan menaikkan harga kendaraan bekas, setidaknya di Pantai Timur karena orang mengganti mobil yang rusak.

 

"Kami sudah memiliki permintaan yang tinggi untuk kendaraan bekas, terutama untuk sedan bekas," kata Goyal.

State Farm, salah satu perusahaan asuransi mobil terbesar di AS, mengatakan telah memiliki 1.630 klaim dari Carolina pada hari Rabu. Itu pasti akan naik ketika air banjir surut dan orang-orang kembali ke rumah mereka.

Sponsored by MGID

Badai Florence mulai menerjang pesisir Carolina Utara dan Carolina Selatan pada hari Kamis pekan lalu, dengan angin kencang dan hujan lebat. Badai ini menyebabkan 37 kematian.

Sponsored by advertnative