Minggu, 09 September 2018 11:40

Habiskan Rp200 Juta, Pemenang Custom Bike Contest Dapat Hadiah Rp3 Juta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Herman Dahlan terpilih sebagai Best of the Best dalam Custom Bike Contest di event Suryanation Motorland Battle 2018 seri Makassar, Sabtu malam (8/9/2018).
Herman Dahlan terpilih sebagai Best of the Best dalam Custom Bike Contest di event Suryanation Motorland Battle 2018 seri Makassar, Sabtu malam (8/9/2018).

Harley-Davidson (HD) bergaya Bobber Softail milik Herman Dahlan terpilih sebagai Best of the Best dalam Custom Bike Contest di event Suryanation Motorland Battle 2018 seri Makassar, Sabtu malam (8/9/2

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Harley-Davidson (HD) bergaya Bobber Softail milik Herman Dahlan terpilih sebagai Best of the Best dalam Custom Bike Contest di event Suryanation Motorland Battle 2018 seri Makassar, Sabtu malam (8/9/2018).

Berkat kemenangannya, peserta dengan nomor 111 ini berhak ikut ke babak akhir, yakni Grand Battle Suryanation yang rencananya akan digelar di Kota Surabaya pada akhir September nanti.

Di sana, pria yang akrab disapa Abhel ini akan bertemu dengan pemenang Custom Bike Suryanation dari lima kota besar lainnya yakni Palembang, Medan, Tangerang, Semarang, dan Denpasar.

"Nanti tiga juri nasional kita akan dibantu dengan dua juri internasional untuk menentukan pemenangnya. Pemenangnya ini akan kita ikutkan di event custom bike terbesar di dunia yang akan diselenggarakan di Jerman," kata Rizky Dewanto, selaku Suryanation Motorland Committee.

Abhel menjelaskan, basis mesin yang digunakan pada motor kustomnya tersebut adalah Harley-Davidson Dyna lansiran 2005. Sementara bagian lain seperti sasis, knalpot, stang, hingga sissy bar dirancang sendiri.

"Sasis dibuat rigid pakai pipa seamless," singkatnya.

 

Ia mengungkapkan, dalam membangun moge dengan tampilan serba hitam ini, ia menghabiskan biaya hingga Rp200 juta. Waktu pengerjaan mencapai enam bulan.

"Alasan pakai warna hitam biar ciri khas Harley-Davidson menonjol dan biar terlihat sangar," tukasnya.