Jumat, 07 September 2018 16:17

Pulau Sabutung Pangkep Jadi Lokasi Baksos Kosekhanudnas II Makassar

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pulau Sabutung Pangkep Jadi Lokasi Baksos Kosekhanudnas II Makassar

Bakti sosial Kosekhanudnas II Makassar bersama Pemkab Pangkep yang digelar di pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Tupabiring Utara, Jumat (7/9/1018), diikuti sekitar 100 anak yang mendaftark

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bakti sosial Kosekhanudnas II Makassar bersama Pemkab Pangkep yang digelar di pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Tupabiring Utara, Jumat (7/9/1018), diikuti sekitar 100 anak yang mendaftarkan program sunatan gratis, sebagai salah satu agenda baksos.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian HUT TNI ke 73 ini, juga dihadiri Pangkosekhanudnas II, Marsekal Pertama TNI, Andi Heru Wahyudi dan didampingi Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan juga Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.

"Ini merupakan kegiatan karya bakti sosial, dimana masih banyak anak-anak kita yang belum terjangkau sunatan. Sedang untuk menjangkau daratan mereka butuh waktu. Bersama Pemkab Pangkep kita mendekat ke masyarakat dan dilaksanakan di pulau," ujar Andi Heru.

Karya bakti sosial yang mengusung tema 'Memantapkan sinergitas melalui peduli rakyat guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat' ini, dilaksanakan selama tiga hari dengan empat item kegiatan, sunatan masal, operasi bibir sumbing, penanaman pohon dan bantuan buku untuk taman baca rakyat.

"Ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Pangkep dan mitra, sehingga acara ini bisa berlangsung. Ini merupakan kebahagiaan bisa bertemu dengan bapak ibu, sehingga terjalin silaturahmi, terutama forkopimda Pangkep," ungkap Andi Heru.

Kosek Hanudnas II sendiri kata Heru, memiliki tugas pengamanan di wilayah tengah, Makassar hingga Maluku, dimana tugasnya mengawasi penerbangan asing tanpa izin. 

"Kita hampir 24 jam di ruangan tertutup menatap monitor, melihat penerbangan, sehingga tidak ada negara lain yang masuk tanpa izin," jelas Heru.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengatakan, acara seperti ini sangat ditunggu masyarakat Pangkep. Banyak tempat di Pangkep yang dapat dijadikan lokasi beramal.

"Saya atas nama Pemkab Pangkep, lebih khusus masyarakat kepulauan, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas kegiatan yang dilakukan di daerah Pangkep ini," ungkap Syamsuddin.