Selasa, 04 September 2018 01:00

Dana Desa Belum Cair, Begini Aksi Kades di Sidrap

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain
Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain

Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Sidrap, Senin (3/8/2018), mendatangi gedung legislatif setempat, untuk menyampaikan aspirasi terkait pencairan Dana Desa yang sampai saat ini belum mereka ter

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Sidrap, Senin (3/8/2018), mendatangi gedung legislatif setempat, untuk menyampaikan aspirasi terkait pencairan Dana Desa yang sampai saat ini belum mereka terima.

Para kades ini, diterima Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain dan langsung menggelar tertutup, untuk membahas permasalahan tersebut.

"Kami akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi permasalahan ini," ujar Zulkifli usai pertemuan.

Menurut sejumlah kades, sudah dua tahun terakhir Alokasi Dana Desa (ADD) tidak dikucurkan Pemerintah Daerah (Pemkab) Sidrap. 

"Untuk 2017, sekitar Rp32 miliar ADD untuk 60 desa belum cair. Hanya 8 desa yang telah menerima dana ini," papar Andi Mustakim, Kades Bolabulu, Kecamatan Pituriase, Sidrap.

Parahnya lagi, lanjut dia, di 2018 ini pencairan ADD baru untuk bulan Januari dan Februari yang terbayar, "Sisanya masih ada Rp64 miliar belum kucur," keluh Mustakim diamini sejumlah kades lainnya di DPRD Sidrap.