Rabu, 29 Agustus 2018 00:30

Sudah Bisa Genggam Xiaomi Pocophone F1, Ini Harga dan Spesifikasinya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Okezone
Foto: Okezone

Xiaomi memperkenalkan ponsel terbaru Pocophone F1 di Indonesia. Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan jika kata 'POCO' memiliki arti kecil.

RAKYATKU.COM - Xiaomi memperkenalkan ponsel terbaru Pocophone F1 di Indonesia. Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan jika kata 'POCO' memiliki arti kecil.

"Kami percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal kecil. Sebagian kecil dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting. Untuk itu kami ciptakan smartphone dengan performa luar biasa," kata Alvin.

Pocophone F1 diklaim memiliki keunggulan dari sisi performa yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, kamera dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), serta sistem pendingin Liquid Technology.

Selain itu, ponsel ini dibekali dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB, dengan varian lain RAM 6GB+64GB dan RAM 8GB+256GB, serta kapasitas baterai besar hingga 4.000 mAh. Dikutip dari okezone.com, baterai ini diklaim dapat mendukung untuk gaming hingga 8 jam tanpa henti.

Untuk spesifikasinya lebih lanjut, ponsel ini memiliki layar 6,18 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Dari sisi kamera, perangkat ini dilengkapi dual kamera 12MP+5MP. Dengan kamera depan memiliki kekuatan tembak 20MP, sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo.

Dari sisi desain juga dilengkapi dengan rear fingerprint sensor, dengan berat 180 gram. Ponsel ini mengusung berbagai macam warna, di antaranya Graphite Black, Steel Blue, Rosso Red, dan Armoured Edition.

Kemudian dibanderol dengan harga Rp4.499.000 (6GB+64GB) dan Rp4.999.000 (6GB+128GB). Sementara versi Klevar dibanderol dengan harga Rp5.199.000.