Jumat, 24 Agustus 2018 13:51

"Kalau Saya Mundur Kenapa?", Idrus Tinggalkan Istana Tanpa Pin Menteri

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Idrus Marham saat meninggalkan Istana Negara tanpa mengenakan pin menteri. Sumber: Ray Jordan/Detik
Idrus Marham saat meninggalkan Istana Negara tanpa mengenakan pin menteri. Sumber: Ray Jordan/Detik

Idrus Marham, diisukan mundur dari jabatan sebagai Menteri Sosial. Dia diam-diam ke Istana pagi tadi. Saat keluar dari istana, politisi Partai Golkar itu dikerumuni wartawan. 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Idrus Marham, diisukan mundur dari jabatan sebagai Menteri Sosial. Dia diam-diam ke Istana pagi tadi. Saat keluar dari istana, politisi Partai Golkar itu dikerumuni wartawan. 

"Saya tadi melaporkan soal kegiatan Kementerian Sosial ke Presiden," ujar Idrus yang naik mobil golf ditemani Ali Mochtar Ngabalin di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8/2018).

Kabar berembus Idrus mengajukan pengunduran diri ke Jokowi. Pengunduran diri ini, kabarnya, terkait dengan kasus hukum yang sedang disidik penyidik hukum.

"Kalau iya (mundur) kenapa? Kalau nggak gimana? He he," ujar Idrus menjawab pertanyaan benarkah dia mengajukan pengunduran diri seperti dilansir Detik.

Kembali ditanya soal isu tersebut, Idrus malah bertanya balik. "Kata siapa itu? Ini saya mau ke kantor Kementerian Sosial," jawab pria kelahiran Pinrang, Sulsel ini.

Idrus tampak meninggalkan istana tanpa mengenakan pin menteri dan mobil dinas berpelat RI untuk menteri.

Dia keluar dari pintu belakang Istana Negara, Jakarta, pukul 11.20 WIB, Jumat (24/8/2018). Dia menumpangi mobil golf bersama Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.

Idrus yang mengenakan kemeja batik bermotif daun dan warna gelap itu sempat mengacungkan jempol ke arah wartawan.

Mobil golf yang dia tumpangi melaju terus tanpa berhenti. Wartawan terus mengejar. Idrus dicecar soal pertemuannya dengan Jokowi. Informasi yang dihimpun, Idrus bertemu Jokowi untuk menyatakan mundur dari jabatan Menteri Sosial.

Terpisah, Wapres Jusuf Kalla yang ditanya kabar pengunduran diri Idrus Marham menjawab diplomatis. Jika memang Idrus mengajukan pengunduran diri, kata JK, maka akan diterima.

"Kalau mengundurkan diri berarti tidak bisa ditahan," ujar JK di Istana Wapres.

Loading...