Kamis, 09 Agustus 2018 21:31

MK Tolak Gugatan Sumanga'Na, Ilham Azikin Ajak Lupakan Pilkada dan Saling Berangkulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Azikin (dua kanan)
Ilham Azikin (dua kanan)

Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan keputusan sidang dismisal perkara hasil Pilkada Bantaeng untuk menolak permohonan pasangan nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'NA),

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan keputusan sidang dismisal perkara hasil Pilkada Bantaeng untuk menolak permohonan pasangan nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'NA), Kamis (9/8/2018).

Artinya KPU Bantaeng bakal segera menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng terpilih periode 2018-2023, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH).

Ilham Azikin mengajak semua warga Bantaeng untuk senantiasa saling berangkulan untuk membangun Bantaeng. Ia mengimbau semua warga untuk melupakan Pilkada dan senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng.
 
"Sampaikan kepada warga Bantaeng, ini kemenangan rakyat. Kemenangan kita semua, saatnya bersama-sama kita membangun Bantaeng," ujarnya, Kamis (9/8/2018).

Bagi dia, kemenangan ini adalah sebuah amanah dari rakyat Bantaeng yang akan dipertanggungjawabkan. Dia berjanji akan segera melaksanakan semua program-program percepatan pembangunan di Bantaeng.

"Ini adalah sebuah amanah dari rakyat. Kami akan segera melakukan percepatan pelaksanaan program untuk kesejahteraan rakyat," jelas dia.

 

Ada berbagai alasan hakim sehingga menolak permohonan gugatan pihak pemohon (Sumanga'Na). Salah satunya adalah permohonan pemohon salah objek. Hakim menilai permohonan pemohon tidak tepat untuk disidangkan di MK.

Sponsored by advertnative