Senin, 23 Juli 2018 18:51

10 Berkas Bacaleg Golkar Sulsel Belum Lengkap, Irwan Muin: Tak Ada Perbaikan Luar Biasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Sekretaris Partai Golkar Sulsel, Irwan Muin.
Wakil Sekretaris Partai Golkar Sulsel, Irwan Muin.

Sejumlah berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel dinyatakan belum lengkap oleh KPU. Ada berbagai kekurangan administrasi dalam daftar Bacaleg yang disetor oleh parpol ke KPU.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel dinyatakan belum lengkap oleh KPU. Ada berbagai kekurangan administrasi dalam daftar Bacaleg yang disetor oleh parpol ke KPU.

Wakil Sekretaris Partai Golkar Sulsel, Irwan Muin, mengungkapkan, ada sekitar 10 bacaleg dari partainya yang dinyatakan KPU tidak lengkap.

"Berkas bacaleg Golkar yang dinyatakan belum lengkap tidak terlalu banyak. Sekitar 10 orang saja," kata Irwan kepada Rakyatku.com, Senin (23/7/2018).

Namun, dikatakan Irwan, kebanyakan berkas bacalegnya itu sudah ada. Akan tetapi, belum dilampirkan saat mendaftar di KPU, karena belum di-upload di sistem informasi pencalonan (Silon) KPU.

"Beberapa bacaleg juga diminta keterangan beda nama di KTP dan Ijazah," tambahnya.

Sebelumnya, lanjut dia, memang sudah teridentifikasi kekurangan dokumen dari bacaleg tersebut. Khusus untuk keterangan beda nama.

"Mudah-mudahan pihak pengadilan memberikan pelayanan cepat. Tidak ada perbaikan yang luar biasa," lanjutnya.

Terakhir, kata Irwan, berkas perbaikan itu akan diserahkan ke KPU Sulsel sebelum masa perbaikan berakhir 31 Juli mendatang.