Minggu, 15 Juli 2018 15:37

Tips Mengatasi Jerawat Menggunakan Daun Mint

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Daun mint mengandung asam salisilat yang membantu menyingkirkan folikel tersumbat. Juga, sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam daun mint mencegah segala jenis iritasi atau peradangan pada kulit

RAKYATKU.COM - Pernahkah Anda mendapatkan produk kecantikan yang menggunakan bahan mint? Ternyata penggunaannya bukan sekadar memberikan kesegaran, lebih dari itu, daun mint memiliki manfaat penting bagi kulit.

Daun mint mengandung asam salisilat yang membantu menyingkirkan folikel tersumbat. Juga, sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya mencegah segala jenis iritasi atau peradangan pada kulit. Ini adalah sifat mint yang membuatnya menjadi bahan penting dalam sebagian besar produk kecantikan seperti pencuci muka, krim, lotion, dll.

Salah satu manfaat daun mint untuk kecantikan adalah obat jerawat. Nah, jika Anda bermasalah dengan benjolan merah ini, siap siap mengusirnya dengan cara berikut ini!

Pertama, siapkan beberapa lembar daun mint dan 1 sdm madu. Langkah kedua, haluskan daun mint dengan blender. Selanjutnya tambahkan madu ke dalam pasta mint dan aduk dengan baik. 
Oleskan pasta mint dan madu ini pada area yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilaslah dengan air biasa. Anda dapat menggunakan obat ini sekali setiap hari.

Jika tidak punya madu, Anda bisa mencoba bahan-bahan campuran lain seperti mentimun dan yogurt. Caranya, siapkan segenggam daun mint, 1 sdm yogurt, dan 1 sdm mentimun halus. Haluskan daun mint dan mentimun, lalu campurkan dengan yogurt.

Oleskan pasta kental ini baik di area yang terkena atau di seluruh wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air biasa. Anda dapat mengulangi perawatan t ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.