Rabu, 11 Juli 2018 15:00

Para Raksasa Kroasia vs Raja Set Piece Inggris

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu senjata utama tim nasional Inggris dalam mencetak gol adalah lewat situasi bola mati. (Sumber Foto: Sky Sports)
Salah satu senjata utama tim nasional Inggris dalam mencetak gol adalah lewat situasi bola mati. (Sumber Foto: Sky Sports)

Laga semifinal kedua Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis dini hari Wita (12/7/2018). Kedua tim punya senjata andalannya masing-masing.

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Laga semifinal kedua Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis dini hari Wita (12/7/2018). Kedua tim punya senjata andalannya masing-masing.

Berdasarkan studi International Center for Sports Studies, Kroasia merupakan tim dengan dengan postur pemain rata-rata tertinggi. Pemain Kroasia rata-rata berpostur 184,9 cm.

Bila memasukkan keseluruhan 32 kontestan Piala Dunia 2018, Kroasia sesungguhnya ada di urutan kelima. Di posisi pertama ada Serbia (185,6 cm), Swedia (185,2 cm), serta Islandia dan Denmark (185 cm).

Inggris? Mereka ada di urutan ke-16 dengan postur pemainnya rata-rata hanya mencapai 182,1 cm.

Keunggulan postur ini bisa menjadik keunggulan Kroasia saat situasi perebutan bola di udara. Akan tetapi, Inggris juga punya senjata pemungkas.

Kroasia jadi tim dengan postur rata-rata pemain tertinggi di antara kontestan semifinal Piala Dunia 2018. (Sumber Foto: The Australian)

Inggris adalah rajanya bola mati selama gelaran Piala Dunia. Tim asuhan Gareth Southgate berhasil melesakkan 11 gol yang 8 di antaranya lewat skema set piece. 

Bola mati yang dilepaskan Inggris, baik dari sepak pojok atau tendangan bebas, begitu sulit diantisipasi lawan. Teranyar, bola mati Inggris membuat Swedia kebobolan di perempat final.

Loading...