Minggu, 24 Juni 2018 12:53

Bertemu pada Pembukaan PSBM, Begini Respons IYL, NH, dan Agus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid, dan Agus Arifin Nu'mang tampil akrab di pembukaan PSBM di Hotel Clarion, Minggu (24/6/2018).
Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid, dan Agus Arifin Nu'mang tampil akrab di pembukaan PSBM di Hotel Clarion, Minggu (24/6/2018).

Ada momen menarik di sela-sela pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu pagi (24/6/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada momen menarik di sela-sela pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu pagi (24/6/2018).

Tiga kandidat gubernur yang tiba sebelum pembukaan, yakni Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, tampil akrab di depan para saudagar. Mereka duduk satu meja.

Sebelum Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tiba di lokasi untuk membuka kegiatan, IYL yang tiba lebih duluan dari NH dan Agus, menunjukkan kedekatannya dengan “mitra” berdemokrasinya di Pilgub Sulsel tersebut.

Saling cipika-cipiki, bersalaman hingga tertawa bersama mewarnai pertemuan pertama di masa tenang Pilgub Sulsel. IYL dan NH juga terpantau berbincang dengan ekspresi wajah yang serius.

Entah tema apa yang dibahas keduanya saat duduk di satu meja. Hanya mereka berdua yang tahu. Setelah keduanya berbincang serius, Agus muncul. Kehangatan pun semakin terjalin di antara ketiganya.

Sekadar diketahui, acara PSBM ini dibuka secara langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Sebelum acara dibuka, sejumlah peserta tampak antusias meminta Ichsan untuk berfoto bersama.

Di lokasi kegiatan, Ichsan juga menyalami sejumlah peserta, sekaligus menyampaikan selamat atas penyelenggaraan PSBM tahun ini. Menurutnya, pertemuan para saudagar diharapkan bisa memberikan nilai yang sangat positif untuk kemajuan ekonomi di Sulsel.

“Harapan kita bersama, para saudagar Bugis-Makassar yang tersebar di sejumlah provinsi dan di beberapa negara, bisa terus bersinergi dan menjalin kebersamaan untuk memberikan konstribusi peningkatan ekonomi di Sulsel, termasuk bagi bangsa,” harap Ichsan Yasin Limpo yang datang mengenakan kemeja batik.

Selain itu, Ichsan mengakui jika kedatangannya ke pembukaan PSBM juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus komitmen dan apresiasi kepada para saudagar, baik yang bermukim di Sulsel, maupun di rantauan.