Minggu, 24 Juni 2018 09:52

Malam-Malam, Satpol PP Copot Baliho Cabup-Cawabup Jeneponto 

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas membersihkan alat peraga kampanye yang masih terpasang.
Petugas membersihkan alat peraga kampanye yang masih terpasang.

Jelang pencoblosan Pilkada Jeneponto, sejumlah alat peraga kampanye (APK) dibersihkan. Mulai alat peraga pasangan calon bupati Jeneponto hingga pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan. Kegiatan itu

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Jelang pencoblosan Pilkada Jeneponto, sejumlah alat peraga kampanye (APK) dibersihkan. Mulai alat peraga pasangan calon bupati Jeneponto hingga pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan. Kegiatan itu berlangsung malam hari. 

Pelaksana tugas Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, alat peraga kampanye dibersihkan karena sudah memasuki masa tenang.

Petugas menyisir dalam kota Bontosunggu, di Lapangan Parang Passamaturukang, Jalan Pahlawan Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, dan dilanjutkan di 11 kecamatan. 

"Pembersihan alat peraga itu dilakukan oleh KPUD Jeneponto dan dibantu oleh Satuan Pol PP setempat yang diawasi oleh Panwaslu. Ini dilakukan karena sudah memasuki tahapan masa tenang. Semua baliho harus dibersihakan tanpa terkecuali," jelas Syahrul, Minggu (24/6/2018).

Hadir dalam pembersihan APK, Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi, Ketua Panwaslu Jeneponto Saiful, Hamka Lau, komisioner KPU Divisi Teknis Ekawaty Dewi, Kasat Shabara AKP Abdul Samad, Kasat Intelkam Res Iptu Muh Nur Parappe, dan para anggota Panwascam, PPL Kecamatan Binamu.

"Giat tersebut sementara berlangsung dan mendapatkan pengamanan baik Pamka maupun Pamtup dari personel Polres Jeneponto. Kegiatan berjalan aman dan kondusif," tambah mantan Kapolsek Tamalatea itu.