Senin, 11 Juni 2018 15:01

Kemenangan Spesial Vettel, Lebih-lebih untuk Ferrari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Dan Istitene)
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Dan Istitene)

Pembalap Ferrarti, Sebastian Vettel, menang di GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin dini hari Wita (11/6/2018). Kemenangan ini begitu spesial bagi Vettel, lebih-lebih untuk Ferrari.

RAKYATKU.COM, MONTREAL - Pembalap Ferrarti, Sebastian Vettel, menang di GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin dini hari Wita (11/6/2018). Kemenangan ini begitu spesial bagi Vettel, lebih-lebih untuk Ferrari.

Start dari pole position, Vettel mampu mempertahankan posisinya dari awal hingga akhir balapan. Pembalap asal Jerman itu finis di depan Valtteri Bottas dan Max Verstappen yang berturut-turut menempati posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan ini jadi yang ketiga buat Vettel dalam tujuh seri Formula 1 musim ini. Ia sebelumnya memenangi balapan di Australia dan Bahrain. Ini juga sekaligus kemenangan ke-50 dalam karier Vettel di Formula 1. 

Di luar itu, kemenangan ini juga mengakhiri puasa kemenangan Ferrari di Kanada. Kali terakhir pembalap Ferrari menang di Sirkuit Gilles Villeneuve adalah Michael Schumacher pada 2004.

"Sempurna mungkin cara yang bagus untuk menggambarkannya. Ini luar biasa. Saya bilang kemarin soal betapa berartinya tempat ini bagi Ferrari dan luar biasa menjalani balapan seperti hari ini," kata Vettel seusai balapan.

 

"Ini adalah kemenangan ke-50 bagi saya, tetapi setelah Ferrari lama tak menang di sini, saya melihat orang-orang di sekitar dan mereka sangat gembira," ucapnyadikutip Reuters.

Dengan kemenangan ini, Vettel mengambil alih puncak klasemen pembalap dari Lewis Hamilton. Dengan koleksi 121 poin, ia unggul satu poin atas pembalap asal Inggris itu.

Sponsored by advertnative