Rabu, 30 Mei 2018 23:46

PSM Libas Madura United 2-0, Saldi Bawa Keberuntungan Lawan Mantan Klub

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saldi (kanan)
Saldi (kanan)

PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas tamunya Madura United di pekan 11 Liga 1, Rabu malam (30/5/2018). Tim berjuluk Pasukan Ramang menang dengan skor 2-0 di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas tamunya Madura United di pekan 11 Liga 1, Rabu malam (30/5/2018). Tim berjuluk Pasukan Ramang menang dengan skor 2-0 di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Kemenangan kelima bagi Pasukan Ramang di kandang. Hasil positif ini tidak lepas dari peran Saldi. Ini adalah kesempatan pertamanya bermain penuh 90 menit sepanjang Liga 1 musim 2018 bergulit. Dia diplot menggantikan Ferdinand Sinaga.

Kelincahan Saldi mampu memecah konsentrasi lini belakang tim berjuluk Laskar Sape Kerap. Bek Madura United berusaha mematikan pergerakan Saldi sehingga menyisakan lubang. Celah itulah yang dimanfaatkan Guy Junior menciptakan gol pada menit 57 dan Rizky Pellu pada menit 77.

Gol pertama PSM terjadi berkat assist mantan pemain Madura United itu yang memberikan umpan sepak pojok. Umpan lambung itu disambut Guy Junior dan berbuah gol. Pada gol kedua PSM, Saldi lagi-lagi yang menjadi eksekutor sepak pojok di sisi yang sama. Kali ini, Pellu yang meneruskannya merobek jala gawang Angga Saputra.

Saldi sebenarnya punya peluang matang untuk mencetak gol. Pada menit 84, Saldi mendapat umpan dari Ferdinand di depan gawang Madura. Sayang, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Dengan kemenangan 2-0 ini, PSM Makassar naik ke posisi kedua klasemen sementara. Posisi puncak ditempati Barito Putera yang pada laga yang bersamaan sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Sementara Madura United tetap berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 17 poin.