Rabu, 30 Mei 2018 22:37

Ganti Ferdinand, Saldi Sukses Kecoh Bek Madura United di Akhir Babak Pertama

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Willem Jan Pluim berjibaku dengan pemain Madura United.
Willem Jan Pluim berjibaku dengan pemain Madura United.

Penampilan Saldi tidak mengecewakan saat diturunkan sebagai starter menghadapi tamu Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam (30/5/2018). Dia diplot menggantikan Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Penampilan Saldi tidak mengecewakan saat diturunkan sebagai starter menghadapi tamu Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam (30/5/2018). Dia diplot menggantikan Ferdinand Sinaga.

Pada menit 43, Saldi seolah menunjukkan kapasitasnya di depan Robert. Dia sukses mengecoh sejumlah pemain belakang Madura sehingga tinggal berhadapan dengan kiper Madura, Angga Saputra.

Sayang, tendangannya kurang terarah sehingga dengan mudah diantisipasi Angga. Setelah itu Willem Jan Pluim ikut menebar teror di jelang jeda. Lagi-lagi, tendangannya berhasil dipeluk Angga.

Sebelumnya PSM juga mendapat sejumlah peluang emas. Pada menit 15, Bruce Djite nyaris membobol gawang Madura United. Dia mendapat umpan matang dari Marc Anthony Klok. Sayang, Bruce Djite gagal menjangkau dan bola sehingga langsung diamankan Angga.

Pada menit 23, giliran Madura United yang melakukan tekanan. Sepakan keras dari luar kotak penalti dari Madura melalui Nuriddin Davronov, masih melambung di atas mistar gawang PSM.

Pada menit 34, giliran Bayu Gatra melesatkan sepakan kerasnya ke arah gawang PSM. Beruntung Zah Rahan gagal menyentuh bola sehingga gawang Rivky Mokodompit masih aman. 

Selanjutnya, Bruce Djite, bomber asal Australia itu nyaris mengubah kedudukan setelah mendapat umpan dari Hasyim Kipuw di jantung pertahanan Madura. Lagi-lagi, sepakannya diamankan Angga.

Babak pertama antara PSM Makassar kontra Madura United ini pun berakhir imbang tanpa gol. Saat ini, kedua kesebelasan sementara beristirahat.