Selasa, 22 Mei 2018 09:21

Hadapi Persib, Tekat PSM Pertahankan 5 Laga Tak Pernah Kalah

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadapi Persib, Tekat PSM Pertahankan 5 Laga Tak Pernah Kalah

Berat tentu dirasakan PSM Makassar menghadapi pekan ke-10 Liga 1 atas Persib Bandung. Pasalnya, hanya berselang empat hari saja setelah menghadapi Borneo FC, pada Sabtu lalu, Pasukan Ramang harus menj

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berat tentu dirasakan PSM Makassar menghadapi pekan ke-10 Liga 1 atas Persib Bandung. Pasalnya, hanya berselang empat hari saja setelah menghadapi Borneo FC, pada Sabtu lalu, Pasukan Ramang harus menjalani laga melawan Persib pada Rabu (23/5/2018) mendatang.

Hal ini tentu menjadi ujian berat bagi Zulkifli Syukur cs. Apalagi, usai menghadapi Borneo, tak ada waktu bersantai seperti pada laga sebelumnya, mereka kerap diliburkan tim kepelatihan sehari hingga dua hari setelah laga.

Namun tim kebanggan masyarakat Makassar, khususnya Sulsel tentu saja tak mudah patah arah meski keadaan serba mepet harus dijalani. Modal di lima laga sebelumnya dengan tak pernah kalah, menjadi motivasi tersendiri bagi Pasukan Ramang. 

Hal itu juga diakui kapten tim, Zulkifli yang enggan lembek dengan keadaan ini. "Ini sudah resiko. Tapi kami adalah tim yang mencoba berusaha dengan sekuat tenaga," tegasnya, Selasa (22/5/2018).

Juku Eja, julukan PSM Makassar, memang baru saja menyelesaikan lima partai dengan tak pernah kalah. Dari lima partai itu, PSM meraih tiga kemenangan masing-masing atas PS Tira, Mitra Kukar dan Borneo. Sementara dua partai imbang, masing-masing atas Sriwijaya FC dan Arema FC.

"Semua pemain tentu ingin meraih hasil maksimal baik saat dikandang maupun laga tandang. Tapi kita tetap optimislah," jelasnya.

 

Sementara Abdul Rahman menambahkan, ia dan rekan-rekannya akan tetap fokus meski pertandingan sangat mepet. "Insya allah kita akan berikan yang terbaik untuk tim," tambahnya.